ACT

Tiga Nama Calon Dirut PDAM Bandarmasih Telah Dikantongi Walikota Ibnu Sina

0 481

TEKA-teki siapa pengganti Muslih yang telah menanggalkan jabatan Direktur Utama PDAM Bandarmasih, usai menjalani hukuman di Lapas Banjarbaru karena terjerat kasus rasuah pemulusan perda penyertaan modal pabrik air milik Pemkot Banjarmasin, akhirnya terjawab. Dari proses seleksi yang dijalani Tim Seleksi Calon Direktur Utama PDAM Bandarmasih sudah didapat tiga nama kandidat terkuat.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, menyebutkan tiga nama itu ternyata didominasi calon dari kalangan internal PDAM Bandarmasih. Siapa mereka? Kabarnya, tiga nama yang dimaksud adalah Yudha Achmadi, Plt Direktur Utama PDAM Bandarmasin yang juga menjabat direktur teknik. Kemudian, nama Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Faridah Ariati serta nama  Sopian, Manager SDM PDAM Bandarmasih.

Ketika dikonfirmasi soal tiga nama yang beredar itu, Ketua Timsel Calon Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ichwan Noor Chalik tak menepisnya. Hanya saja, Ichwan tak berani menyebut tiga nama itu, karena proses seleksi telah rampung dilakukan dari seleksi administrasi, psikotes, kesehatan dan lainnya telah diserahkan kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Untuk mengumumkan dan memilih calon direktur utama adalah hak preogatif Walikota Ibnu Sina. Kami hanya berwenang untuk menyeleksi para pelamar hingga mendapat tiga nama. Mereka sudah lolos tes MMPI,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini kepada jejakrekam.com, Kamis (19/4/2018).

MMPI adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi dalam memberi gambaran dimensi kepribadian dan psikopatologi, sehingga layak atau tidak menduduki sebuah jabatan. “Tes MMPI ini juga telah di- assessment oleh tim Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM),” ujar Ichwan.

Dia menyebutkan ketiga nama kandidat Direktur Utama PDAM Bandarmasih memang merupakan orang yang berpengalaman di pabrik air itu lebih dari 20 tahun. “Mereka sudah bekerja lebih dari 20 tahun di PDAM. Paling lama setelah diserahkan tim seleksi ke Walikota Banjarmaisn, dua pekan akan segera diumumkan ke publik,” tutur Ichwan.

Mantan Kepala Satpol PP Banjarmasin ini mengungkapkan ada 6 nama di luar PDAM Bandarmasih dari proses seleksi tidak memenuhi syarat, serta tidak lolos assessment (penilaian) dari timsel. “Kini semua tinggal menunggu keputusan Walikota Banjarmasin,” tandas Ichwan.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.