Jokowi Ingatkan Dana PKH Jangan untuk Beli Rokok

0

PRESIDEN Joko Widodo berharap uang yang diterima dari Program Keluarga Harapan (PKH) agar digunakan untuk hal yang bermanfaat.

GUNAKAN untuk keperluan sekolah anak dan beli kebutuhan pokok. Jangan untuk beli rokok,” kata Jokowi pada penyerahan KIP, PKH, dan Pangan Rasta di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Senin (26/3/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhazir Effendi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, serta Walikota Banjarbaru Nazmi Adhani.

PKH yang diberikan sebesar Rp 1.890.000 per tahun, yang dibagi dalam empat tahap, yakni untuk tahap pertama, kedua, dan ketiga masing-masing Rp 500 ribu, dan tahap keempat sebesar Rp 390 ribu.

“PKH di tahun depan diharapkan nominalnya naik, tapi besarannya saya belum tahu, karena harus minta persetujuan DPR RI,” imbuhnya.

Sementara itu, tahun ini, penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1.254 orang, yakni 500 siswa SD, 273 siswa SMP, 175 siswa, serta 122 siswa kesetaraan.

Sementara, Banjarbaru juga menerima PKH bagi 5.946 Keluarga Penerima Manfaat (PKM), serta 1.250 PKM penerima Bansos Pangan Rastra.

Presiden Jokowi juga menyerahkan sertifikasi bagi 500 guru. Mereka adalah tenaga pengajar yang sudah lulus uji sertifikasi profesi. Mereka mendapat tunjangan sebesar satu kali gaji pokok.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.