Aksi Donor Darah Meriahkan HUT Persit

0

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Isteri Tentara (Persit) yang ke 72 Tahun 2018, Korem 101 Antasari menggelar aksi donor darah di Aula Makorem 101/Antasari Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, Kamis (1/3/2018).

KEPALA seksi Personil Korem 101/Antasari, Mayor Eka S mengatakan,  kegiatan donor darah ini merupakan program bakti sosial dalam rangka HUT Persit ke-72 di Kodam VI Mulawarman dan dilaksanakan di seluruh Korem dan Kodim. “Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Persit  kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkannya,” jelasnya.

Dalam acara ini disediakan 600 kantong darah, namun karena tingginya animo dari para istri prajurit, anggota TNI, serta masyarakat, maka jumlah kantong darah pun ditambah menjadi 800 kantong darah.  Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif Danrem 101/Antasari Kol Inf Yudianto Putrajaya,  untuk dijadikan amal ibadah membantu masyarakat yang memerlukannya, sehingga ini terus dilakukan secara rutin  karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.  “Semoga dari donor darah ini bisa membantu, sebab  dari setitik darah yang didonorkan oleh para pendonor terutama ibu Persit dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis  :Asykin

Editor    :Fahriza

Foto     :Asykin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.