Susul Muhaimin, Anis Matta Capres 2019 Dipromosikan

0

TAK hanya Muhaimin Iskandar yang gencar mempromosikan diri sebagai calon Wakil Presiden RI di Banjarmasin. Gerakan politik Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dimotori Garda Banua Kalsel juga diikuti komunitas Anis Matta Presiden Muda (AMPM) 2019 dengan menjual sosok mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

NAMA Anis Matta yang juga Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini juga termasuk dalam 9 nama yang akan diusung PKS sebagai calon presiden-wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Hal ini berdasar hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar pada 13-13 Januari 2018 lalu.

Dari penjaringan internal parpol reikarnasi Partai Keadilan ini, nama Anis Matta termasuk dalam 9  nama yang akan diusung PKS. Mereka adalah . Dr Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), DR M Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Prof DR Irwan Prayitno, Presiden PKS M Sohibul Iman Ph.D,  Habib Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Proses penjaringan ini pun dilakukan PKS untuk kaderisasi kepemimpinan dalam berbagai jenjang. Menariknya, PKS yang juga memiliki basis massa di Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan (HSS) ternyata cukup gencar mempromosikan sosok Anis Matta.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel, Riswandi mengakui nama Anis Matta termasuk dalam bursa calon presiden-wakil presiden yang akan diusung PKS. Hal ini mengacu dari hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS di Jakarta. “Sebagai kader PKS, tentu Pak Anis Matta juga layak untuk dipromosisikan sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Nah, baliho atau media promosi lainnya itu digarap gerakan AMPM 2019,” kata Riswandi kepada jejakrekam.com, belum lama tadi.

Menurutnya, dengan mempromisikan Anis Matta diharapkan warga Kalsel, termasuk Banjarmasin mengetahui soal figur-figur calon pemimpinnya. “Kami rasa sah-sah saja itu. Semua nanti kembali ke pilihan masyarakat,” tandas Riswandi.(jejakrekam)

Penulis : Didi GS

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Didi GS

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.