Mengamuk di Mapolres HST, Properti Polisi Dirusak

0

DIDUGA penyakit jiwanya kambuh, pria berinisial MR (21 tahun) mengamuk di halaman Markas Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 17.30 Wita. Pelaku yang diketahui pernah dirawat di RSUJ Sambang Lihum tiba-tiba datang mengamuk, hingga mengakibatkan sejumlah mobil dan sepeda motor di Polres HST, mengalami kerusakan.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, pelaku yang diketahui tinggal di Komplek Pasar Baru, Kecamatan Barabai Utara ini, telah merusak beberapa properti milik Polres HST. Dengan mengendarai Toyota Hilux warna hitam nopol DA 9799 EI, pelaku masuk ke halaman Mapolres HST. Mobil yang dikendarainya itu kemudian ditabrakkan ke beberapa barang invetaris milik kepolisian.

Terbukti, satu unit mobil Daihatsu Grand Max warna abu-abu nopol XIII-1108-24, juga rusak bagian depan dan belakang sebelah kana.  Yang bersangkut terus mengamuk, hingga satu unit mobil Ford Ranger warna abu-abu nopol XIII-1901-33, satu unit truk Mitsubishi warna abu-abu nopol XIII-1071-33, serta satu unit truk Water canon merk Denji nopol XII-1076-33, juga turut rusak.

Aksi MR juga merusak properti milik Polres HST, seperti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, warna abu-abu nopol XII-1051-33. Lalu, satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru hitam nopol DA 6414 UU, hingga satu unit AC merk Canghong  pecah pada bagian blower dan satu buah meja warna biru muda jadi sasarannya.

Kapolres HST melalui Kabag Humas Polres HST Bripka Akhmad Husaini dengan jejakrekam.com membenarkan kejadian ini. Menurutnya, pelaku sudah di tangkap yang dipimpin langsung  Kasipropam Iptu Tarjono di rumah orangtuanya  di Jalan Sarigading, Desa Banua Binjai , Kecamatan Barabai Kabupaten HST.

“Saat ini, MR diamankan di Polres HST beserta barang bukti yang bersangkutan. Dari rekam medis, yang bersangkutan memang pernah dirawat dua kali di RSUJ Sambang Lihum. Bahkan, saat mengamuk di Markas Polres HST, pelaku mengaku sebagai Pangeran Suryanata. Saat ini, kami tengah memeriksakan yang bersangkutan ke dokter ahli kejiwaan,” pungkas Husaini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.