jejakrekam.com

semua ada di sini

Friday 23rd February 2018

Taman Kamboja Menjelma Jadi Majelis Zikir dan Shalawat

Taman Kamboja Menjelma Jadi Majelis Zikir dan Shalawat

DI PENGUJUNG malam 31 Desember 2017 yang akan dilepas dan menuju dinihari 1 Januari 2018, diisi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah dengan menggelar Banjarmasin Bershalawat di halaman parkir Taman Kamboja Banjarmasin, Minggu (31/12/2017) malam.

UNTUK melepas hari terakhir 2017, ribuan warga kota pun hadir dalam majelis taklim dan zikir yang dihelat Pemkot Banjarmasin. Secara bergantian, tausyiah agama disuguhkan Habib Muhammad Ali, Habib Soleh dan Ustadz Hasanuddin.

Demi memompa semangat, Walikota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada warga yang berhadir dalam majelis taklim dan zikir tersebut. Bahkan, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini pun menggelar kuis berhadiah kepada ribuan jamaah yang duduk bersimpuh di halaman parkir Taman Kamboja.

Dalam pesannya, Walikota Ibnu Sina mengajak agar warga kota selalu menjaga kebersihan, karena Banjarmasin sudah menyabet piala Adipura Kirana tiga kali berturut-turut. Untuk menciptakan Banjarmasin yang bersih dan nyaman (baiman), Walikota Ibnu Sina pun menobatkan warga yang hadir sebagai duta kebersihan demi mempertahankan predikat kota beradipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Begitu menyaksikan antusiasme warga kota, Habib Muhammad Ali pun mengajak agar menjadikan Taman Kamboja sesuai peruntukkan, bukan tempat maksiat. “Kalau kawasan Taman Kamboja sebagai tempat berolahraga dan rekreasi keluarga. Insya Allah, ke depan, Taman Kamboja akan kita jadikan taman-taman majelis taklim. Ya, seperti yang kita laksanakan pada malam ini,” ucap Habib Muhammad Ali.

Senada Habib Ali, kedua penceramah lainnya, Habib Soleh dan Ustadz Hasanuddin pun mengajak agar warga Banjarmasin selalu menjaga hati dan melazimkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Bahkan, mereka juga mengajak dalam mencintai Rasulullah SAW dibuktikan dengan mengamalkan apa yang menjadi sunahnya serta menjauhi apa yang dilarangnya, sesuai petunjuk dari Allah SWT.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Fahriza

Foto      : Sirajuddin

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan