Pantau Dua Gereja, Gubernur Pesan Jaga Keharmonisan

0

TETAP jaga keharmonisan antar umat beragama di Bumi Tambun. Pesan singkat ini ditekankan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memantau langsung pengamanan ke Gereja Katedral dan Gereja Sion, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu (31/12/2017),sebelum melakukan ibadah pergantian tahun.

ORANG nomor satu di Kalimantan Tengah ini berharap, dengan tetap hidup harmonis di tengah keberagaman, sehingga Kalimantan Tengah dapat terus melakukan pembangunan dengan dukungan seluruh masyarakat.

Saat melakukan pengecekan, Gubernur Sugianto Sabran juga didampingi Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Naudi Nurdika beserta petinggi jajaran Polri /TNI, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran dan bakal calon (bacalon) Walikota Palangka Raya, Tuti Dau.

Gubernur dan rombongan melakukan pantauan dengan menggunakan kendaraaan roda dua. Dalam kesempatan ini, Gubernur  Kalteng juga memberikan bingkisan kepada aparat gabungan yang melakukan pengamanan di dua gereja tersebut. Bahkan, ketika di Gereja Sion, sebelum mengakhiri kunjungannya, gubernur memberikan kecupan hangat di kening salah satu anak.

Sementara itu Pastor Paroki, Patrius, merasa sangat senang dengan kunjungan yang telah dilakukan gubernur bersama rombongan FKPD. Menurut Patrius, apa yang telah dilakukan,  sebagai bentuk toleransi dan kepedulian sebagai pemimpin. “Selain itu, hal ini bukti bahwa falsafah Huma Betang di Kalteng, tetap dijunjung tinggi dalam bingkai NKRI,” ucap Patius. (jejakrekam)

Penulis  : Tiva
Editor    : Fahriza
Foto       : Tiva

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.