jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Sidak Proyek, Bupati Wahid Ingatkan Deadline Kontrak

Sidak Proyek, Bupati Wahid Ingatkan Deadline Kontrak

INSPEKSI mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Sungai Pandan yang digarap PT Ulin Subur serta beberapa proyek fisik lainnya, dilakoni Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, Kamis (7/12/2017).

PROYEK-PROYEK yang digarap menggunakan dana APBD 2017 ini diminta Bupati Wahid agar dipercepat hingga memenuhi target sesuai kontrak kerja pemerintah daerah dengan kontraktor.

“Saya minta pengerjaan instalasi pembuangan air limbah dan instalasi listrik perlu dipercepat waktu pengerjaannya. Jadi, target bulan ini sudah dipenuhi karena waktu pengerjaan akan segera berakhir,” ucap H Abdul Wahid, didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan HSU, Agus Siswanto, Kabag Pembangunan Setdakab HSU, Syaifullah serta Kabag TUPP Adi Lesmana.

Untuk itu, Wahid pun menginstruksikan agar PA/KPA segera memberdayakan pengawasan dalam pekerjaan jasa konstruksi sehingga kemajuan hasil proyek bisa sesuai perjanjian kerja, serta mengantisipasi keterlambatannya.

Usai dari Puskesmas Sungai Pandan, Bupati HSU melanjutkan peninjauan ke proyek Jalan Alabio-Pematang Benteng di Kecamatan Sungai Pandan yang dikerjakan PT Nolan Jaya Konstruksi. Lalu, ke Kantor Camat Sungai Pandan untuk melihat langsung pelaksanaan rehabilitasi sedang maupun berat gedung kantor camat dan pondopo kecamatan yang dikerjakan CV Budi Karya.

Lagi-lagi, Ketua DPD Partai Golkar HSU ini mengingatkan waktu pengerjaan sudah mau selesai, harus diperhatikan para kontraktor. Hal yang sama juga diucapkan saat meninjau pembangunan kawasan Sport Center di Stadion Sungai Karias Amuntai, dan kantor KONI HSU yang dilaksanakan CV Tunas Harapan Utama.

Begitupula, proyek pengerasan areal kawasan Stadion Sungai Karias dikerjakan CV Sinar Jadi serta rehabilitasi Gedung Bulu Tangkis  oleh CV Arib Aiman. Semua proyek tu sudah mendekati batas waktu pengerjaannya.

Dalam kesempatan bertemu Bupati HSU, Kepala Puskemas Sunggai Pandan H Danu F Fotohena menyampaikan langsung permasalahan di puskemas seperti kekurangan tenaga medis, kekurangan pasokan daya listrik, dan perlu secepatnya bangunan puskemas lama yang dirobohkan untuk kelancaran pelayanan kesehatan pada masyarakat.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto     : M Yusuf

 

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan