Alumni PCTA Kemenhan Diajak Nikmati Sungai Martapura

0

WISATA susur sungai dipilih menjadi wahana dalam menambah wawasan kebangsaan, menanamkan disiplin dan pembinaan bagi alumni alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Mereka yang telah digembleng Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Provinsi Kalsel bisa menikmati view dan arus Sungai Martapura yang membelah Kota Banjarmasin.

SEBANYAK 120 mahasiswa dan pelajar SLTA di Banjarmasin mengikuti kegiatan yang dipimpin Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kolonel Inf Benny Wahyudi dengan start di Menara Pandang Banjarmasin, Kamis (9/11/2017).

“Lewat kegiatan susur sungai ini diharapkan bisa menambahkan rasa cinta tanah air. Apalagi, Banjarmasin dengan julukan kota seribu sungai memiliki sejarah yang panjang. Hal ini terbukti dengan daya tarik tersendiri dari budaya dan alam yang indah,” kata Benny Wahyudi.

Dengan menaiki 5 perahu di Siring Tendean menuju ke kawasan Sungai Jingah, para alumni PCTA menggelar bakti sosial di SDN Sungai Jingah. Ada beberapa alat olahraga, buu Juz Amma, seperangkat alat shalat seperti sajadah, sarung, mukenadan lainnya diserahkan para peserta. Terakhir, aksi penghijauan dengan menanam 500 pohon di Kelurahan Sungai Jingah pun menghiasi wisata susur sungai yang didukung jajaran Korem 101/Antasari dan Kodim 1007/Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Korem 101/Antasari

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.