Optimistis Proyek Besar Rampung Tepat Waktu

0

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, optimis sejumlah proyek yang dikerjakan dalam 2017 ini dapat dirampungkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pasalnya, selain tak banyak item, progres report atau kemajuan pekerjaan oleh pihak pelaksana rata-rata sudah menunjukan kesesuaian dengan target yang dijadwal.

“KAMI  optimistis sebelum akhir tahun semua proyek bisa rampung,” kata  Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Gusti Riduan Sofyani, kepada jejakrekam.com,  Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, pada 2017 ini, hanya terdapat dua item proyek tergolong besar, yakni pembangunan Siring Sungai Martapura, yang lokasinya persis berada di depan Kantor Pemkot Banjarmasin dan siring di depan eks Kantor Bappeda Provinsi Kalsel di Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin.

Sedangkan untuk proyek sedang, lanjut Gusti Riduan, yakni pembangunan jembatan di Simpang Belitung tembus Kuin, serta pembangunan dan pelebaran jalan di beberapa kawasan kota Banjarmasin.Jadi, sambung dia, pada tahun ini, cuma ada dua paket pekerjaan besar ditambah pekerjaan yang kecil.

“Berdasarkan pantauan kami kondisi fisik semua proyek yang digarap pihak ketiga tersebut sudah hampir rampung pembangunannya. Dengan begitu, dalam waktu tersisa kurang lebih dua bulan ke depan semua proyek 2017 yang dijadwal bisa selesai tepat waktu. (jejakrekam)

Penulis  : Ipik Gandamana

Editor     : Fahriza

Foto       : Dokumen

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.