Tim Mabes Polri Nilai Polda Kalsel

0

KEDATANGAN beberapa Personil Mabes Polri yakni Arsena Kapolri Irjen Bambang Sunarwibowo dan Karo Lemtala Brigjen Syamsul Sidik ke Polda Kalimantan Selatan dalam rangka studi kelayakan peningkatan tipologi Polda Kalimantan Selatan dari tipe B ke tipe A.
Kedatangan jendral bintang tiga ini langsung di sambut Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana di Aula Bhayangkari Matilda Batyaleri Mapolda Kalsel Senin (04/09/217) juga dihadiri para petinggi Polda Kalsel .
Irjen Bambang Sunarwibowo mengatakan bahwa studi kelayakan merupakan salah satu persyaratan dalam peningkatan status satuan kewilayahan sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 7 tahun 2014 tentang Pembentukan dan Peningkatan Status Satuan Kewilayahan.Ia akan melampirkan hasil studi kelayakan atas usulan Polda Kalsel untuk ditindak lanjuti oleh Mabes Polri.

Bambang berharap ada kerjasama yang baik dari Kapolda Kalimantan Selatan dan seluruh jajaran untuk membatu tim “Baik data yang akurat maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaannya. Di samping Polda Kalsel yang di usulkan menjadi tipe A ada juga beberapa Polda lainnya salah satunya Polda NTB,” katanya.
Di tempat yang sama Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana Bambang menyambut gembira dengan kedatangan tim dari Mabes Polri, dan kepada seluruh perwira di Polda Kalsel mendukung sepenuhnya agar dapat memberikan dampak baik dan benar sesuai kebutuhan tim penilai.
Jendral bintang satu ini merasa bangga dengan kedatangan tim penilai, sebab dapat menjadikan Kalsel salah satu wilayah yang dipertimbangkan naik status. “Bukan hanya kebanggaan Polda Kalimantan Selatan, tapi masyarakat tentunya.  Bagaimana pun, peran dan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kian terasa, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab polisi menjaga Kamtibmas,” tambah mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Kenaikan status Polda Kalsel menjadi tipe A merupakan momentum bersejarah dan membawa konsekuensi penting bagi Polda Kalimantan Selatan.  Selain itu, kenaikan status akan berdampak terhadap struktur, termasuk penambahan personil, peningkatan anggaran, dan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan negara. (jejakrekam)

 

Penulis  : Asyikin

Editor    : Afdi Achmad

Foto      :  Dokumen

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.