Tim Futsal PWI Se-DAS Barito Adu Kuat

0

EMPAT tim adu kuat dalam Turnamen Futsal PWI  Cup 2017 yang  digelar di Kota Puruk Cahu, Selasa (29/8), Dalam event ini empat timyang bertanding adalah tuan rumah PWI Murung Raya, Barito utara, Barito Selatan dan Barito Timur.

Turnamen yang diikuti tim futsal PWI se-DAS Barito ini memperebutkan piala bergilir masing-masing terbaik satu dan tiga, serta bonus uang  pembinaan dari panitia.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua PWI Murung Raya kepada jejakrekam.com saat berada di lapangan Mandiri  Futsal Puruk Cahu mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan rangkaian dalam menghadapi kegiatan serupa dalam ajang Porwada.

Selain itu tak kalah penting lagi untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama insan pers di wilayah DAS Barito khususnya dan Kalteng pada umumnya. Karena wartawan selain menulis juga dituntut aktif dalam organisasi dan keolahragaan.”Pada intinya kita saling mendekatkan dan bersilaturrahmi seluruh kawan kawan wartawan se-DAS Barito dan Kalteng pada umumnya,” kata wartawan harian Palangkarya Post ini.

Sementara Ketua PWI Barut Roby Cahyadi mengatakan, turnamen yang diselenggarakan merupakan agenda penting untuk kedepannya. Salah satunya dalam menghadapi even serupa di Palangkaraya.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan  untuk menjaring pemain berkualitas yang nanti bisa membawa harum nama daerah, bukan saja wilayahnya tetapi Kalteng secara keseluruhan.

Sebab kata dia, dalam Porwanas tahun 2019 yang digelar di Papua nantinya futsal merupakan ajang yang ikut dilombakan. “Dengan bibit pemain yang berkualitas, maka DAS Barito bisa berbuat banyak untuk menyumbangkan pemain untuk Kalteng,”katanya.

Ditambahkannya, kedepan Barut juga akan melaksanakan turnamen futsal, namun langkah persiapan harus dilakukan agar pelaksanaan lebih baik dan lebih banyak club yang ikut.(jejakrekam)

 

Penulis        : Syarbani

Editor         : Agus Salim

Foto  : Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.