Tiga Ruang Kelas MAN 1 Barabai Dijilat Api

MENYONGSONG masa belajar mengajar 2017, usai libur sekolah yang segera berakhir, ternyata musibah kebakaran melanda Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Selasa (11/7/2017) sekira pukul 05.00 Wita.

AMUKAN si jago merah ini menyisakan puing di tiga ruang kelas sekolah yang berdekatan dengan Masjid Agung Riyadhus Shalihin Barabai ini. Penjaga malam sekolah, Muhammad Noor mengakui kebakaran itu terjadi begitu cepat, tak tahunya api sudah membesar dan membakar tiga ruang kelas yang terpisah di pojok kanan bangunan MAN 1 Barabai.

Warga sekitar pun sempat panik. Untungnya, tim barisan pemadam kebakaran (BPK) yang datang dibantu warga dengan sigap menaklukkan api dengan memyemprotkan air di titik-titik panas jago merah.

Begitu mengetahui sekolah terbakar, beberapa alumni MAN 1 Barabai pun berdatangan untuk membantu membersihkan puing-puing usai didinginkan petugas. “Kami segera menggelar rapat dengan dewan guru untuk mengantisipasi masalah ini. Ya, untuk pergantian memakai ruang kelas yang bisa digunakan selama proses belajar mengajar nantinya,” kata Muhammad Ridho, salah satu dewan guru MAN 1 Barabai.(jejakrekam)

Penulis : Bayu Tri Kuriyanto

Editor   : Fahriza

Foto      : Bayu Tri Kuriyanto

 

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time