ACT

Bangga Ada Pabrik Roti di Lapas Teluk Dalam

0 119

HADIRNYA pabrik pembuatan roti dan pembuatan batako di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin, benar-benar menarik hati Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syafei Kasno yang mengajak Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu untuk berkunjung dan memantau aktivitas warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (11/7/2017).

TENTU saja, kehadiran dua petinggi militer di Kalsel ini merupakan kunjungan yang membanggakan bagi Kepala Lapas Banjarmasin, Hendra Eka Putra dan jajarannya. Dua komandan ini pun diajak berkeliling ke penjara yang termasuk terpadat di Indonesia itu. Dari sini, Danrem 101/Antasari melihat langsung kondisi penjara yang sudah over kapasitas penghuni itu.

Meski over kapasitas, Kalapas Banjarmasin Hendra Eka Putra menjamin kondisi keamanan dan pembinaan terhadap para penghuni penjara itu yang terletak di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin ini. Hal ini tentu saja berkelindan dengan pengalaman Hendra Eka Putra berkelindan dengan pengalaman Hendra Eka Putra yang pernah menjabat Kalapas IIA Pasir Putih Nusakambangan yang terkenal sebagai lapas dengan tingkat pengamanan maksimum di Indonesia

Tak cukup berkeliling, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syafei Kasno bersama Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu tampak antusias berbicang langsung dengan beberapa WBP yang ditemuinya. Termasuk, melihat keahlian para narapidana dalam menghasilkan karya selama masa hukumannya di Lapas Teluk Dalam itu.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Istimwa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.