Gapai Hasil Positif, Barito Tak Ingin Remehkan Persiba

0

TAK ingin meremehkan lawan tanding, justru patut diwaspadai kejutan-kejutan dari tim tamu. Suara ini terdengar dari mulut pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan patut mewaspadai tim Persiba Balikpapan yang akan dijamu dalam laga bertitel Derby Kalimantan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (8/7/2017) sore.

SEBELUMNYA, Barito Putera meraih hasil maksimal usai sukses menjinakkan Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Sedangkan calon lawan Persiba Balikpapan meraih hasil minor setelah ditaklukkan Bali United dan berada di zona degradasi.

Apalagi kemenangan saat melawan Bhayangkara FC merupakan kejayaan perdana Barito Putera saat bertandang ke kandang lawan. Trend positif ini diyakini menambah daya gedor Laskar Antasari dalam betrok kali ini, usai  sukses mencuri poin di kandang Persija Jakarta di pekan awal kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Apalagi, dalam dua laga terakhir Barito Putera berhasil menjaga gawang tanpa kebobolan. Catatan positif ini membuat tim dan para pendukung setia Barito Putera optimistis tim kesayangannya siap tempur di jalur juara.

Di hadapan awak media, Jacksen F Tiago mengungkapkan proses persiapan tim sudah berjalan baik, meski ada beberapa pemain yang kondisinya masih diragukan seperti Nazar. ‘’Kebanyakan tim jatuh karena euforia. Jangan sampai kita larut dan kita harus tetap waspada terhadap Persiba. Apalagi, mereka punya pelatih yang pernah membesut Barito, tentu dia tahu isi dapur tim kita. Jadi tidak ada alasan untuk meremehkan Persiba,” kata Jacksen.

Dia mengungkapkan Barito Putera pernah mengalami kondisi lebih buruk dibandingkan dengan Persiba, ketika kalah tiga kali berturut-turut. Nah, situasi seperti ini bisa berlaku juga buat Persiba. Selain sosok Milo yang sudah kenal karakter permainan Barito Putera, tim asal Kota Balikpapan ini juga punya Marlon da Silva dan beberapa pemain bagus lainnya.  “Jadi, kami tetap harus berhati-hati dan bermain all out,” cetus pelatih berpaspor Brasil ini.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto     : Ahmad Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.