Isi BBM, Minibus Terbakar Dekat SPBU Mabu’un

0

ARUS lalu lintas di Jalan Achmad Yani, Kelurahan Mabu’un, Kabupaten Tabalong, tepatnya di depan SPBU Mabu’un sontak terhenti. Hal ini disebabkan terbakarnya satu unit mobil minibus L-300 warna putih yang baru saja mengisi bahan bakar di SPBU tersebut, Rabu (14/6/2017) sore.

MINIBUS yang dikemudikan Rahmad Rijalinoor (28 tahun) warga Desa Maburai RT 01, Kecamatan Murung Pudak, tiba-tiba terbakar tak jauh setelah keluar dari SPBU Mabu’un. Kejadian ini tentu saja membuat panik pihak SPBU, karena lokasi terbakarnya minibus tersebut tidak jauh dari SPBU.

Bisa saja kobaran api tersebut melebar hingga turut membakar SPBU yang notabene saat itu sedang beroperasi. “Kami langsung mematikan mesin dan siaga, takutnya api menjalar ke SPBU,”ujar salah seorang petugas SPBU yang enggan namanya disebutkan. Untung, api dapat segera dipadamkan dengan waktu cepat hingga tidak menimbulkan kebakaran lain. Ini berkat kesigapan tim BPK Kremsak dan BPK Pemkab Tabalong, aparat kepolisian yang juga dibantu warga dapat dengan segera menjinakkan api yang membakar mobil tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang timbul diperkirakan sekitar puluhan juta. Dari informasi yang didapat di lapangan, kebakaran bermula ketika Rahmad Rijalinoor, sang sopir ini  selesai mengisi BBM di SPBU tersebut. Tak berselang lama, setelah mengisi tangki mobilnya, sang sopir langsung keluar dari SPBU dan berencana untuk melanjutkan pekerjaannya mencari penumpang. Saat keluar dari SPBU itu lah, tiba-tiba terdengar ledakan yang berasal dari minibus yang dibawa Rahmad.

Tak lama setelah bunyi ledakan, api langsung muncul dan membesar tepatnya berasal dari dari bagian belakang kursi kemudi sopir. Rahmad yang saat itu berada didalam minibus bersama dua orang anak langsung menggendong anaknya melompat keluar dari minibus. Kapolres Tabalong, AKBP. Hardiono, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di ruas Jalan Achmad Yani, tepatnya di depan SPBU Mabu’un.(jejakrekam)

Penulis : Hery Yusminda

Editor   : Fahriza

Foto     : Hery Yusminda

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.