Tunggu Bupati Barsel Dilantik, Turnamen Billiard Siap Dihelat

0

PERSATUAN Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Barito Selatan (Barsel), bakal menggelar turnamen billiard bertajuk Bupati Cup Nine Ball III di Buntok. Menariknya, perhelatan itu ternyata masih menunggu pelantikan Bupati-Wakil Bupati Barsel terpilih hasil Pilkada 2017 lalu, Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir.

KETUA POBSI Barsel, Uriutu Djaper mengungkapkan ditundanya pelaksanaan turnamen billiard itu, karena bertajuk Bupati Cup 2017, sehingga tentu harus menunggu kepala daerah yang definitif di daerah.

“Sejak kepengurusan dibentuk, kami telah melaksanakan turnamen sebanyak dua kali. Untuk tahun ini yang ketiga kalinya,” kata Uriutu kepada wartawan di Buntok, Senin (1/5/2017).

Ia menjelaskan even turmanen terbuka itu untuk mencari bibit-bibit pebiliar andal Kabupaten Barsel yang dapat berlaga di skala regional dan nasional.“Dari dua kali even yang terlaksana, kami sudah mendapat beberapa pebiliar yang bisa dipersiapkan mengikuti even di luar daerah,” kata Uriutu.

Keterbatasan dana untuk pembinaan atlet diakui Uriutu turut menjadi kendala. Terbukti, para atlet ini hanya bisa latihan dua kali dalam sebulan, akibat POBSI Barsel tak memiliki anggaran. “Nah, dengan turnamen ini tentu bisa memberi tempat bagi pebiliar lokal untuk berkompetis. Kejuaraan ini dikhusus untuk atlet dari Barsel saja, artinya daerah luar tak diterima. Misinya jelas, kami ingin mencari bibit-bibit pebiliar asli Barsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   :   Digdo Wardhana

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :   Digdo Wardhana

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.