Polisi Sasar Lima Titik Rawan Kamtibmas di Amuntai

0

UNTUK menciptakan rasa aman diwilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU) ditindaklanjuti dengan giat penggelaran personil bersegaram di titik rawan gangguan kamtibmas dan pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan sikat intan 2017.

KAPOLRES HSU AKBP Agus Sudaryanto melalui Kasubag Humas Polres HSU IPTU Alam Sakti Swara mengatakan, dalam rangka implementasi program Kapolri Promoter, anggota polisi melakukan kegiatan operasi di daerah rawan kamtibmas.

Menurutnya, pihaknya sudah memetakan rawan kamtibmas di wilayah hukum Polres HSU terdapat di lima lokasi, di antaranya, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Bundaran Kota Amuntai, Siring Plaza Amuntai, lokasi Pameran Amuntai Expo dan siring Patung Itik pada Minggu (30/4/17) malam, mulai pukul 20.00 hingga 23.00 Wita. “Kami lakukan patroli dialogis, pemeriksaan badan, dan benda serta pemeriksaan indetitas dan pembinaan,” ujar Alam kepada wartawan di Amuntai, Senin (1/5/2017).

Saat giat, polisi mengamankan 6 orang yang tidak memiliki KTP, 2 lembar STNK dan 1 unit ranmor roda dua. Kepada para pelaku yang terjaring operasi akan dilakukan pembinaan dan penyuluhan di Polres HSU. “Barang bukti ranmor dikembalikan kepada pemiliknya bersama orangtua setelah dilengkapi bukti kepemilikan.(jejakrekam)

Penulis   :  Muhammad Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Muhammad Yusuf

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.