Seruduk Truk Dump Parkir, Pengendara Satria F Tewas di Tempat

0

TABRAKAN maut terjadi antara sepeda motor yang melaju kencang dengan truk dump warna kuning di ruas Jalan Amuntai-Kelua, persisnya di Desa Muara Baruh RT 1 Km 8, Kecamatan Amuntai Utara, Minggu (23/4/2017), sekitar pukul 19.50 Wita.

AKIBAT dari peristiwa, seorang pengendara sepeda m0tor Suzuki Satria F warna merah nopol DA 4597 DN, Firman Rahmatullah (23 tahun), warga Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara ini mengalami patah pada bagian bahu sebelah kanan. Lengan kiri juga ikut patah, bagian dadanya leceh, rahang bagian kanan patah, hingga tulang bagian tenggorak depan juga remuk. Akibat banyak bagian tubuhnya yang patah, Firman akhirnya tewas di tempat.

Sedangkan, pengemudi mobil truk dump, Agus Kresna (37 tahun) yang tinggal di Kelurahan Pembalah Batung, Kecamatan Amuntai Tengah, selamat dan tak mengalami luka apapun.

“Dugaan penyebab kecelakaan lalu lintas ini karenanya kurang hati-hatinya pengemudi truk dump. Saat itu, mobilnya dalam posisi berhenti di bagian badan sebelah kiri arah Amuntai. Tak berselang lama, tiba-tiba datang pengendara sepeda motor Suzuki Satria F yang datang dari arah Kelua menuju Amuntai. Pengendara ini langsung menabrak bagian kanan belakang mobil truk dump,” ujar Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Agus Sudaryanto melalui Kasubag Humas Polres HSU, Iptu Alam Sakti Swara kepada wartawan di Amuntai, Senin (24/4/2017).

Menurut Alam, untuk proses penyelidikan barang bukti seperti mobil truk dump, SIM dan STNK, sepeda motor Suzuki Satria F langsung diamankan di kantor polisi. “Kerusakan yang dialami dari insiden serudukan sepeda motor ini, truk dump pada bagian belakangnya penyok, serta lampu belakang sebelah kanan pecah. Sedangkan, sepeda motor itu di bagian depan hancur total,” tuturnya.

Belajar dari insiden lakalantas ini, Alam mengimbau agar masyarakat Kabupaten HSU, khususnya pengendara roda dua dan roda empat mematuhi aturan lalu lintas. “Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di wilahyah hukum Polres HSU,” pungkas Alam.(jejakrekam)

Penulis   : Muhammad Yusuf

Editor    :  Didi G Sanusi

Foto       :  Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.