Dirgahayu

Laga Derby Barito Putera versus Mitra Kukar Diprediksi Sengit

GOJEK Traveloka Liga 1 menjadi kompetisi sepakbola indonesia kasta tertinggi, resmi bergulir pada Sabtu (15/4/2017) untuk laga perdana PS Barito Putera tim asal Banua yang maju tim se-Pulau Kalimantan, Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

BARITO Putera tidak diperkuat tiga pemain, karena masih dalam tahap pemulihan cidera, yakni Faisal Fakhri, Gavin Kwan Adsit dan Yongki Aribowo. Sedangkan di kubu tim tamu,  Mitra Kukar juga tidak diperkuat dua pemain andalannya, Bayu Pradana dan Hendra Bayauw karena masih dalam masa perawatan.

Pertandingan derby Sabtu (15/4/2017) sore ini, diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga gengsi sebagai yang terbaik di tanah Borneo. Di pertemuan sebelumnya,  Barito Putera takluk di tangan Mitra Kukar dengan skor 1 – 0 di kandang pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Diyakini tidak akan berpengaruh, karena stok pemain Barito Putera cukup, sehingga tidak akan masalah. Pemain saya instruksikan untuk bermain all-out, jangan memandang masa lalu, namum pandang masa depan untuk kemenangan Barito Putera,” kata pelatih Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, seperti dikutip dari situs Goal.com.

Di kubu lawan tim Mitra Kukar optimistis meraih hasil maksimal saat bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin sore nanti. Walau Mitra Kukar belum bisa diperkuat Mohamed Sissoko marquee player Mitra Kukar yang baru direkrut beberapa waktu lalu ,karena belum didaftarkan.

Insya Allah kondisi pemain sudah siap bertarung untuk melawan Barito Putera. Dengan 20 pemain ini, kami menargetkan curi poin, atau mendapatkan angka penuh,” kata Jafri Sastra arsitek tim yang berjuluk Naga Mekes.(jejakrekam)

Penulis  : Ahmad Husaini

Sumber : Goal.com