Perindo Sudah Siap 100 Persen Hadapi Verifikasi Parpol

0

NAMA partai politik (parpol) yang didirikan taipan MNC Group, Hary Tanoesoedibjo begitu populer, akibat mars Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini tiap hari disiarkan di stasiun televisi swasta milik sang ketua umum ini.

MENGHADAPI verifikasi administrasi dan faktual yang akan digelar KPUD Kalimantan Selatan bersama jaringan lembaga penyelenggara Pemilu 2019, dipastikan akan dimulai pada Agustus 2017 mendatang.

Segala persiapan sudah ditentukan DPD Partai Perindo Kalimantan Selatan dalam menghadapi proses verifikasi yang menyangkut perhitungan jumlah anggota, pengecekan kantor sekretariat serta item-item yang menjadi persyaratan parpol peserta Pemilu 2019 nanti.

Ketua DPD Partai Perindo Kalsel, Syahrani Ambo Oga hakkul yakin parpolnya akan mampu berlaga di pemilu yang akan menggelar serentak pemilihan calon anggota legislatif dari level DPR, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten dan kota, serta Presiden-Wakil Presiden RI.

Menurut Syahrani, saat ini semua persyaratan seperti jumlah minimum kartu tanda anggota (KTA), sekretariat, hingga pengurus sampai ke tingkat ranting sudah dipenuhi Partai Perindo untuk keperluan verifikasi KPUD. “Untuk KTA saja, kami sudah lebihkan hingga dua kali lipat. Ini menutup celah agar Perindo tetap lolos sebagai parpol peserta pemilu,” kata mantan Ketua KPUD Kalsel ini di Banjarmasin, Kamis (9/2/2017).

Sebagai penjajakan dan pemanasan, Syahrani mengakui secara internal DPP Perindo cukup aktif melakukan verifikasi internal dengan hasil yang cukup memuaskan, yakni lima kepengurusan kabupaten/kota dinyatakan lolos verifikasi, sisanya 8 DPC Perindo diberi catatan.

Menariknya, Syahrani mengaku tak khawatir dengan proses verifikasi faktual yang nantinya diterapkan KPUD Kalsel. Yang ditunggu dosen senior Uniska Banjarmasin ini adalah surat keputusan (SK) DPP Partai Perindo terhadap pergantian pengurus di daerah. “Kami janjikan dalam waktu dekat ini akan selesai untuk perbaikan susunan kepengurusan,” tuturnya.

Dengan mengusung konsep kemakmuran ala ekonomi kerakyatan, Syahrani yakin seratus persen Perindo akan mampu mewarnai kancah perpolitikan di Kalimantan Selatan dalam Pemilu 2019 mendatang. Terlebih lagi, Perindo kini tengah mempersiapkan kader-kader unggulan untuk diusung sebagai calon legislatif (caleg). “Bukan hanya kekuatan finansial, para caleg yang disiapkan itu adalah figur berkualitas yagn dibutuhkan daerah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Arief R

Editor   : Didi GS

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.