Inilah Gang Sambung Rasa yang Menjuarai Lomba Menghias Kampung se-Banjarmasin

0

SAAT mengunjungi Gang Sambung Rasa yang berada di RT 11, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, ada suasana yang berbeda. Padahal, kawasan ini berada di belakang Pasar Tungging dan Pasar Kelindo yang dikenal cukup sibuk dan besar volume sampahnya

SADAR kondisi kampungnya berada di daerah yang sangat rentan akan sampah, justru warga Gang Sambung Rasa pun kepedulian cukup tinggi. Terbukti, saat memasuki gang kecil penghubung kampung itu, tampak bersih dari sampah. Jembatan kayu ulin pun dicat warna-warni. Dinding beton pun dihiasi tanaman nan hijau. Sayangnya, masih terlihat sampah di alur Sungai Belitung yang terhubung ke Sungai Barito.

Ya, Gang Sambung Rasa RT 11, Kelurahan Kuin Cerucuk ini ditahbiskan menyandang juara pertama lomba menghias kampung tingkat Kota Banjarmasin. Lomba yang dihelat dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492.

Gang Sambung Rasa pun bisa mengalahkan pesaingnya. Termasuk, Blok Batu Virus atau Kamung Bunga di RT 53, Kelurahan Sungai Andai, dan Kampung Baiman RT 02, di kelurahan yang sama di Kecamatan Banjarmasin Utara, masing-masing menyabet juara II dan III dalam lomba itu.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah pun mengapresiasi tingkat kepedulian warga kota dalam menghias kampung agar terlihat bersih dan nyaman.

“Saya berharap kampung yang menjadi juara bisa memacu semangat kampung-kampung lainnya untuk berbenah diri. Ya, untuk terus mempercantik lingkungannya,” ucap Wakil Walikota Hermansyah, usai menyerahkan penghargaan dan hadiah berupa uang pembinaan, usai apel kesadaran Korpri di halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/10/2018).

Hermansyah mengatakan tujuan dari lomba menghiasi kampun sesuai dengan visi-misi dirinya bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menciptakan kampung-kampung yang kreatif, bersih dan nyaman.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.