Pemprov Kalsel Raih Penghargaan TLHP

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan di bidang ketepatan waktu dalam melaporkan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP), yang dianugerahkan oleh Kemendagri.

SALAH satu parameter utama penilaian adalah Pemprov Kalsel dinilai tuntas menindaklanjuti hasil pengawasan dengan tepat waktu.

Penghargaan tersebut diterima secara resmi pada Rakorwasdanas 2021 secara virtual di Command Center, Kantor Setda Provinsi Kalsel Banjarbaru, Selasa (31/8/2021).

Pemprov Kalsel termasuk 10 daerah yang menerima penghargaan secara nasional dan satu-satunya di Kalimantan.

BACA: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi hingga Meroket, Pemprov Kalsel Diganjar Tito Penghargaan

Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Fydayeen menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pengawasan Inspektorat Jenderal Kemendagri.

“Ini kerja keras seluruh SKPD, dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antar SKPD temuan temuan tersebut telah diselesaikan tepat waktu sehingga kita mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

Mantan Penjabat Walikota Banjarmasin ini mengatakan, penghargaan ini merupakan komitmen dan instruksi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Fydayeen berharap, sinergi dan kolaborasi yang selama ini terjalin di SKPD terus ditingkatkan.

“lnsyaallah prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan. Mohon doa dan dukungannya,” katanya.

BACA JUGA: Kalsel Pertahankan Prestasi Nasional Pembina Terbaik Keselamatan Kerja

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi kepada 10 pemerintah provinsi yang telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pengawasan dengan tepat waktu.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya bagi pemprov yang telah menyelesaikan dengan tepat waktu,” katanya.

Tito mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi daerah lainya untuk menyelesaikan temuan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Pemerintah daerah yang menerima penghargaan diantaranya Pemprov Kalsel, Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Banten, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Riau, Pemprov Sulawesi Tengah, Pemprov Bali, Pemprov Sumatera Selatan, Pemprov Lampung dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.