7 Lapak PKL Di Belitung Darat Ditertibkan Satpol PP

0

SEJUMLAH lapak pedagang kaki lima (PKL) di seberang kawasan Pasar Kalindo, dibongkar petugas Satpol PP Banjarmasin, Rabu (11/9/2024).

PEMBONGKARAN lapak pedagang di jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat ini, dikarenakan para PKL mendirikan lapaknya di atas trotoar dan drainase.

Kasi Operasi dan Pengendalian di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin, Alex Sandra menerangkan, ekseskusi pembongkaran dilakukan setelah pihaknya memberikan sosialisasi pada pedagang yang terdampak. “Kita sudah juga berikan Surat Peringatan (SP) 1, hingga 3. Namun, hingga hari ini masih ada yang berjualan,” ujarnya.

“Makanya sesuai arahan pimpinan, kita tertibkan hari ini,” sambungnya.

BACA: Puluhan Lapak Pedagang Pasar Sungai Gardu Ditertibkan Satpol PP Banjarmasin

Dilanjutkan Alex, dalam penertiban yang dilakukan pihaknya hari ini, ada sekitar 7 lapak PKL yang berhasil dibongkar dan diamankan. “Untuk barang pedagang yang berhasil diamankan akan kita simpan dulu di kantor, sambil menunggu instruksi pimpinan selanjutnya,” tandasnya.

Meskipun pembongkaran yang dilakukan hari ini berjalan dengan lancar. Namun, sejumlah pedagang merasa keberatan dengan penertiban yang menyasar lapak mereka.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Sukri. Pedagang yang sehari-harinya berjualan rokok dan bensin di kawasan itu, merasa penertiban yang dilakukan Satpol PP tidak adil. “Kami tidak terima, karena hanya sebelah pihak saja,” cecarnya.

“Ini kesannya sepihak saja, harusnya kalau mau bongkar, bongkar aja sepanjangan,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan, pembongkaran ini dilakukan secara tiba-tiba, tanpa ada pemberitahuan dari petugas. “Kemarin katanya aman-aman saja, tapi hari ini ternyata dibongkar,” keluhnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.