Siap Beroperasi Dengan Fasilitas Baru, Dua Puskesmas Diresmikan

0

PERLUAS jangkauan akses serta sarana kesehatan bagi masyarakat, dua Puskesmas di Banjarmasin diresmikan, Selasa (10/9/2024).

DUA Puskesmas yang telah direhab total, adalah Puskesmas Pemurus Dalam di Kecamatan Banjarmasin Selatan, serta Puskesmas Pelambuan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang meresmikan kedua Puskesmas ini pun berharap, ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Apalagi kedua Puskesmas yang baru saja direnovasi ini, memiliki fasilitas dan layanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. “Peningkatan sarana kesehatan seperti ini adalah prioritas pemkot, agar masyarakat kita tetap sehat,” ucapnya.

“Ini pun juga bisa diakses oleh masyarakat dari kabupaten tetangga,” sambungnya.

BACA: Dinas Kesehatan Banjarmasin Tahun Ini Targetkan Dua Puskesmas Baru

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Tabiun Huda menerangkan rehab total ini, dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Disamping juga ini karena banyaknya masukan-masukan dari masyarakat, untuk dilakukan penambahan baik pada fasilitas maupun pelayanan. “Karena yang lama memang tidak memungkinkan lagi, sebab tiap bulannya Puskesmas bisa melayani 1.300 hingga 1.400 pasien,” jelasnya.

Sebagai informasi, renovasi dua buah Puskesmas ini sebelumnya dilakukan oleh Pemkot Banjarmasin pada Tahun 2023 lalu.

Dengan anggaran, terlampir di laman lpse.banjarmasin.com untuk Puskesmas Pemurus Dalam sebesar Rp 5,6 miliar, sedangkan untuk Puskesmas Pelambuan dengan anggaran Rp 6,2 miliar. Bersumber dari APBD murni Tahun 2023 Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.