Progres Fisik Capai 25 Persen, Pembangunan Rumdin Walikota Ditarget Rampung Akhir Desember

0

PROGRES pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Banjarmasin, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Antasari Besar sudah mencapai 25 persen.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah pun nampak telah memantau langsung pembangunan fisik dari Rumdin tersebut.

Saat ini pun progres pengerjaan sudah memasuki tahap pengecoran tangga, pengecoran balok lantai 3, pengecoran pelat lantai 3 dan pemasangan begel kolom lantai 3. “Jadi sudah naik, tinggal mungkin pengecoran terakhir di atas lantai 3,” ucap Suri, Kamis (5/9/2024).

BACA: Ditarget Rampung 2024, Butuh Dana Rp 15 Miliar Bangun Rumdin Walikota Banjarmasin

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan pemasangan bekisting kolom lantai 2, pemasangan besi tulang balok lantai 3 dan perakitan rangkap atap baja WF di rumdin dengan konsep rumah Banjar tersebut.

Pengerjaan fisik bangunan Rumdin ini pun ditargetkan bisa selesai pada minggu ketiga bulan Desember 2024 mendatang. “Karena minggu ketiga Desember itu kan selesai kontrak, paling tidak bangunannya harus selesai,” ungkapnya.

Selepas nantinya pada bulan Desember pembangunan fisik telah selesai, Suri menerangkan akan dilanjutkan dengan penataan kawasan serta pengisian meubler. “Nanti itu kawan-kawan di Bagian Umum yang akan melakukan,” tandasnya.

BACA JUGA: Berbiaya Rp 5,3 Miliar, Rumdin Walikota Banjarmasin Bergaya Aristektur Banjar

Sebagai informasi, proyek Rumdin ini bersumber dari dana APBD Banjarmasin Tahun 2024, dengan alokasi dana sebesar Rp 9 miliar untuk pengerjaan tahap kedua.

Pengerjaan pondasi sendiri telah selesai dilakukan, dengan dana sekitar Rp 5 miliar. Tak hanya itu, nantinya rumdin Walikota Banjarmasin ini akan dilengkapi dengan pendopo, ruang rapat mini, dan fasilitas pendukung lainnya.

Termasuk, dermaga yang menghadap ke Sungai Martapura, dengan posisinya pun berdekatan dengan Tugu Nol Kilometer, Gubernuran Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.