Teras SDN Mawar 7 Ambruk, Disdik Jadwalkan Penanganan Secepatnya

0

KEJADIAN bangunan ambruk kini kembali terjadi di Banjarmasin. Kali ini, menimpa sebuah bangunan sekolah, yakni SDN Mawar 7 di jalan Cempaka IX.

BAGIAN sekolah yang berdiri di Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini, ambruk di bagian teras. Tepatnya di depan kelas I B, yang terjadi pada Rabu (14/8/2024) pagi.

Kejadian ini pun menambahkan catatan bangunan ambruk di Banjarmasin. Dimana mulai awal bulan Agustus tadi, ditambah kejadian hari ini ada 3 bangunan yang tercatat ambruk.

BACA: Pemkot Bakal Perbaiki Lapangan SDN Basirih 10 Banjarmasin

Kepala SDN Mawar 7, Latif Gabaruddin menuturkan kronologis amblesnya sebagian teras ini, yang terjadi ketika para murid sedang mengikuti upacara Hari Pramuka.

Ketika penjaga sekolah ingin menutup pintu kelas IB, seketika teras di depannya pun ambles dan dia pun sempat terjebak. “Tidak ada tanda-tanda bahwa akan ambles,” ujar Latif, saat ditemui di sekolah, Kamis (15/8/2024) siang.

Beruntung saat kejadian, tidak ada anak-anak yang berada di kawasan teras yang ambles itu. sehingga tidak ada korban akibat insiden itu.

BACA JUGA: Plafon dan Dinding SDN Belitung Selatan 7 Sudah Lapuk, DK Minta Disdik Banjarmasin Rehab Sekolah

Ia pun memprediksi, amblesnya teras dikarenakan faktor usia. Sebab dikatakannya sejak Tahun 2012 bangunan itu dibangun belum pernah ada perbaikan.

Dilanjutkannya, atas kejadian ini pun pihak Dinas Pendidikan (Disdik) telah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Perbaikan pun akan dilakukan secepatnya, setelah jam pulang sekolah peserta didik, yakni sekitar pukul 4 sore hingga 11 malam. “Proses belajar mengajar juga masih berlangsung. Karena kelas I B itu masih bisa digunakan dengan masuk lewat kelas sebelahnya yang saling terkoneksi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.