6 Kepala Dinas Lingkup Pemkot Banjarmasin Bakal Dimutasi

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin, melakukan job fit atau evaluasi penilaian kecocokan posisi jabatan, terhadap 6 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

HAL tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. Dimana, job fit atau penilaian kecocokan karakteristik dengan suatu posisi jabatan ini, menyusul penyesuaian beberapa posisi JPT Pratama yang telah menjabat 2 tahun.

“Ini sebenarnya suah biasa dilakukan, terkait penyesuaian masa jabatan ini. Kita sudah usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucapnya di Balai Kota, Senin (27/5/2024).

BACA: Banyak ASN Ingin Mutasi Ke Pemkot Banjarmasin, Kepala BKD Diklat: 10 Sampai 20 Persen Tidak Lolos

Dirinya pun menerangkan, ke 6 jabatan yang akan terkena job fit ini adalah. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Dimana dari job fit itu nanti, beberapa kepala dinas yang mengikutinya berkemungkinan untuk di mutasi atau dipindah. Ataupun bisa tetap di dinas asalnya.

“Dari hasil job fit bahwa ada kesimpulan yang tetap dan mutasi. Yang jelas apabila ingin melakukan mutasi harus diawali dari Jobfit ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ini 3 Besar Peraih Nilai Tertinggi Seleksi Terbuka Posisi 3 Kepala Dinas di Pemkot Banjarmasin!

Proses job fit ini pun, dikatakan oleh Ikhsan sudah dilakukan selama satu hari saja. “Nanti akan beberapa kesimpulan dari Panitia Seleksi (Pansel), termasuk nanti penyampaiannya kepasa KASN. Sampai akhirnya nanti dimunculkan,” terangnya.

“Jobfit ini bisa mengarah ke mutasi, tapi tidak mutasi pun tidak jadi masalah, bisa saja hasil Jobfit ternyata yang bersangkutan tetap di situ,” jelasnya.

“Perbandingannya 50 banding 50 lah. Jadi nanti tergantung hasilnya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.