Wujud Harkitnas, Sekda Tanbu: Tegakkan Disiplin dan Bangun Integritas

0

HARI Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75, Pemkab Tanbu mengelar upacara di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (20/5/2024).

SEKDA Tanbu, Ambo Sakka, selaku inspektur Upacara Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75.

H Ambo Sakka menyebutkan, dua peristiwa bersejarah ini menjadi pengingat akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA: Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II Dibuka Disnakertrans Tanbu

‘Tekad bulat para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan pada Tahun 1908 untuk bersatu memerdekakan Indonesia. Lalu, berujung pada kemerdekaan 37 tahun kemudian pada tanggal 17 Agustus 1945,’ tuturnya.

Semangat persatuan dan kesatuan juga terlihat dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, di mana seluruh rakyat dan komponen di Kalimantan menyatakan tekadnya untuk tetap berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Lintas SKPD Jadi Peserta Pelatihan Konvensi Hak Anak di Tanbu

“Mari kita jadikan hikmah dari kedua peristiwa ini sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan penuh tanggung jawab. Tegakkan disiplin, tingkatkan etos kerja, dan bangun integritas sebagai wujud nyata peringatan Harkitnas ini,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat Tanbu bersatu padu dalam membangun daerah di segala bidang, termasuk mengentaskan kemiskinan, stunting, dan mewujudkan Tanah Bumbu yang sejahtera sesuai slogannya, Bersujud Menuju Serambi Madinah.

BACA JUGA: Komitmen Pemkab Tanbu Dalam Penanganan Sanitasi dan Air Bersih

Forkopimda, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat Lingkup Pemkab Tanbu, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan, hadir dalam upacara peringatan tersebut. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.