Pemkab Balangan Bekali Pelatihan Keterampilan untuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

0

SEBAGAI upaya meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan kemandirian perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan menggelar pelatihan keterampilan di Gedung TPA Desa Pupuyuan, Kecamatan Lampihong, Jumat (17/5/2024).

BERBAGAI pelatihan mulai dari pelatihan kue dan lainnya digelar untuk memberikan bekal keterampilan yang dapat digunakan oleh para peserta dalam menciptakan peluang usaha dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

JF Penggerak Swadaya Masyarakat, Ahli Muda Sub Koordinator Perlindungan, Pengarus Utamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Balangan, Noreli Rahmah, menyampaikan pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung kesetaraan gender dan memperkuat peran perempuan dalam perekonomian.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada perempuan untuk bisa mandiri secara ekonomi, sehingga mereka tidak hanya bergantung pada penghasilan suami, tetapi juga bisa berkontribusi aktif dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Noreli.

Ia berharap ke depan melalui pelatihan seperti ini dapat membantu mereka khususnya bagi kaum perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Untuk kaum perempuan di Desa Pupuyan semoga setelah diadakan kegiatan ini bisa dikembangkan lagi dan bisa mandiri,”imbuhnya.

Adapun Ketua TP PKK Desa Pupuyuan, Siti Masliah, juga sangat berharap pelatihan ini dapat meningkatkan  kewirausahaan perempuan yang nantinya dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan keluarga. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, selain mendapatkan keterampilan baru ini juga membuka wawasan dan peluang baru bagi kami untuk bisa berbisnis dari rumah,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.