Barito Utara Masuk 20 Kabupaten Yang Terima Mobil Perpustakaan Keliling

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, menerima mobil perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kamis (17/5/2024).

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis menerima bantuan tersebut, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, dalam rangkaian acara peringatan puncak Hari Ulang tahun Perpustakaan Nasional ke-44, di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Jakarta.

KH Ma’ruf Amin juga mencanangkan, Gerakan Literasi Desa, yang diharapkan menjadikan desa berdaya saing, dan memiliki sumber daya manusia unggul.

Plt Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia , Prof E Aminudin menyampaikan, salah satu visi Perpustakaan Nasional adalah meningkatkan minat baca dan tingkat literasi nasional. Hal ini dikarenakan masih kurangnya buku- buku yang sesuai dengan minat baca masyarakat.

BACA: Peran Penting Perpustakaan Tingkatkan Literasi Masyarakat

Sementara, Penjabat Bupati Muhlis mengapresiasi akan masuknya Kabupaten Barito Utara kedalam 20 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang menerima Mobil Perpustakaan Keliling.

Apresiasi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara, atas upaya yang dilakukan dalam upaya mendapatkan bantuan operasional Mobil Perpustakaan Keliling.

Muhlis juga berharap dengan bantuan mobil perpustakaan keliling ini, dapat menambah minat baca masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus.

“Sebagai wujud nyata kinerja kedepan, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan memanfaatkan mobil yang diterima secara optimal demi meningkatkan minat baca masyarakat,” ucap Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.