Kembalikan Berkas Penjaringan, Hifni Tegaskan Maju Pilkada Balangan

0

MANTAN Kepala Dinas Dukcapil Balangan, Hifziani memantapkan langkah ikut bertarung pada Pilkada Balangan November mendatang.

LANGKAH mantap Politisi PDI Perjuangan Balangan ini, dibuktikan dengan mengembalikan berkas penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Balangan ke DPC Demokrat, Rabu (15/5/2024).

Diantar kolega dekatnya, Hifziani atau akrab disapa Hifni ini menyerahkan langsung berkas penjaringan kepada ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Partai Demokrat Balangan, Saripani sekretaris DPC Demokrat Balangan Syaiful Arif.

BACA : Tahapan Pilkada Dimulai, Komisioner KPU Kalsel: Pengajuan Bacalon Kepala Daerah Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024

Hifni menyampaikan, pengembalian berkas penjaringan ke demokrat ini menyatakan jika dirinya serius dan mantap untuk maju Pilkada Balangan 2024 ini.

Bukan hanya di Demokrat, kata Hifni, dirinya juga sudah menyerahkan berkas penjaringan ke partainya sendiri yakni, PDI Perjuangan serta juga akan mendaftarkan diri ke partai lain yang membuka penjaringan atau pendaftaran.

“Kita ingin membuka ruang koalisi seluas-luasnya, bukan hanya sekedar bisa maju tapi maju bersama,” ucap salah satu mantan birokrat Balangan ini.

BACA JUGA : Caleg Terpilih Dapat Ikut Kontestasi Pilkada Tanpa Perlu Undur Diri

Lebih jauh, Hifni mengatakan, keseriusnya maju pada Pilkada Balangan ini, bukan hanya sekedar niat untuk membangun Balangan lebih baik lagi kedepannya, namun juga melihat potensi Balangan yang belum tergarap maksimal.

Ketua tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan DPC Partai Demokrat Balangan, Saripani menyampaikan, penjaringan kepala daerah ini serentak dilakukan dari 1 hingga 15 Mei.

Hingga kini, kata Saripani, sudah ada beberapa tokoh dan politisi yang mengambil formulir penjaringan, salah satunya adalah Hifni yang sudah mengembalikan berkas penjaringan.

“Kami demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan parpol lain menyongsong Pilkada Balangan nanti. Termasuk arah koalisi, mengingat demokrat hanya tiga kursi maka perlu berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan sendiri,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.