Lepas Kontingen Popda, Ini Pesan Bupati Kotabaru

0

BUPATI Kotabaru melalui Sekda H Said Akhmad melepas 150 kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalsel 2024, Jum’at (10/5/2024).

DALAM arahanya, Bupati memberikan semangat kepada para atlet harus optimis untuk bisa.

“Popda ini adalah acara tahunan yang dilaksanakan ditingkat provinsi dalam rangka menjaring atlet-atlet untuk bisa bertanding ditingkat nasional sampai internasional,” ucap bupati.

BACA : Bupati Kotabaru Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ di Tanjung Selayar

Pemerintah daerah, sebut dia akan terus mendukung para atlet dan terus memberikan semangat.

“Pemerintah akan memberikan dukungan untuk pencarian bakat atlet, supaya Kotabaru banyak memiliki atlet-atlet yang propesional,” jelas bupati.

Tak hanya itu, Pemda juga akan mendukung dari segi anggaran baik itu prasarana latihan dan lainnya termasuk bonus.

“Yang paling utama kita harus memberikan semangat kepada mereka agar benar-benar bisa menjadi atlet yang berprestai dan propesional,” harapnya.

BACA JUGA : Diikuti Ribuan Peserta, Bupati Kotabaru Buka MTQ Nasional di Tanjung Selayar

Selain itu, sekda juga menambahkan semoga mendapatkan prestasi yang luar biasa, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan pelepasan juga diisi dengan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru oleh Wisnu Wardhana kepada salah satu atlet cabang silat, Putri Suci Cahaya.

Seda juga menyerahkan Bendera Kontingen Popda Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 kepada ketua kontingen yang akan berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sekadar diketahui, Kabupaten Kotabaru mengirimkan 150 orang yang terdiri dari 102 atlet dengan rincian putri 34 orng, putra 68 orang.

Sedangkan pelatih dan official ada  31 orang, pendamping 17 orang dengan mengikuti 8 cabang olahrga yang di pusatkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejak 13 hingga 19 Mei 2024.

Adapun cabang olahraga yang diikuti terdiri dari, bola basket, voli indoor, bulu tangkis, sepak bola, sepak takrwa, tenis lapangan, tinju dan pencak silat.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.