Jamaah Haji Kloter Pertama Dilepas, Paman Birin: Semoga Buhan Pian Hajinya Mabrur

0

KECERIAAN dan haru terpancar di wajah jamaah haji Kalimantan Selatan kloter pertama, yang berangkat dari Embarkasi Banjarmasin, pada Minggu (12/5/2024) dini hari.

JAMAAH haji dari Kabupaten Banjar ini, sebelum berangkat dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama sang isteri H Raudatul Jannah di Aula Jeddah Asrama Haji, Kota Banjarbaru.

Paman Birin dan Acil Odah, sapaan akrab pasangan Gubernur Kalsel dan istri ini, turut merasa gembira dapat mengantarkan jamaah haji Kalsel 1445 Hijriyah, yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

BACA: Dilepas H Sahbirin Noor, Kloter Pertama Jamaah Haji Kalsel Bertolak Ke Tanah Suci

Paman Birin berharap, agar jamaah haji Kalsel sepulangnya nanti menjadi haji yang mabrur, selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga di Banua.

“Ulun lihat pian sigar-sigar. Mudahan sampai tiba ke Kalsel lagi, sehat dan selamat saat kepulangan nanti. Semoga, bubuhan pian hajinya berataan mabrur,” ungkap Paman Birin, penuh doa.

Dalam kesempatan itu pula, Ainiah (51 tahun) mengaku senang berjumpa kembali dengan orang nomor satu di Kalsel itu. “Sangat senang, kami dapat berfoto dengan Paman Birin bersama Acil Odah. Beliau sosok yang mengayomi sekali,” ucapnya sambil tersenyum.

Ainiah menilai, sosok Paman Birin dan Acil Odah memiliki kepribadian yang supel atau pandai bergaul, serta peduli terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Kalsel Dapat Tambahan Kuota Sebanyak 253 Calon Jamaah Haji

Dia mengaku, sang gubernur kerap datang ke kampungnya di Desa Keliling Benteng Tengah, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. “Orangnya sangat ramah dan peduli ke masyarakat. Apalagi saat roadshow ke kampung kami, beliau datang ke masjid saat pengajian yang berlangsung, memberi bantuan ke anak-anak,” cerita Ainiah.

Sementara, kebahagiaan juga dirasakan Jamsi (50 tahun), jamaah haji asal Desa Babirik, Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

“Selama 13 tahun menunggu, akhirnya tahun ini dipanggil ke tanah suci Mekkah. Allhamdulilah dari penantian kita, inilah puncaknya kita dapat berangkat,” ujarnya.

Jamsi bersama sang isteri yakni Mastinah, menjalani setengah bulan proses di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Sejak kemarin pagi telah menginap dan melewati banyak tahapan, hingga malam ini di berangkatkan dan dilepas oleh Gubernur Kalsel.

BACA LAGI: Kukuhkan PPIH, Gubernur Minta Pelayanan Haji Terus Ditingkatkan

“Sebelumnya kita sudah diberitahu, bahwa Paman Birin akan melepas kami sebagai jamaah haji kloter pertama tahun ini, kita patut bersyukur ya,” ungkapnya.

Selama ini Jamsi mendaftarkan haji berasal dari hasil kerja kerasnya sebagai petani Kabupaten Banjar. Sementara, sang isteri sebagai ASN. Bertahun-tahun menunggu, akhirnya mereka mendapat giliran keberangkatan haji.

“Sebagai orang muslim, kita menjalankan perintah Allah untuk melaksanakan ibadah pada rukun islam yang kelima. Tentu, berharap bisa melihat makam Rasulullah yang kita nantikan di sana, semoga saja mendapatkan berkah dan ridho-Nya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.