Pilbup Banjar, Nasdem Usung Nama Saidi Mansyur

0

SEJUMLAH nama yang digadang-gadang akan meramaikan bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilkada Serentak 2024 masih belum terlihat jelas.

HINGGA saat ini, yang terpantau siap hanyalah H Saidi Mansyur yang masih menjabat sebagai Bupati Banjar petahana.

Keseriusan H Saidi Mansyur dalam ajang pilkada ditunjukkannya dengan mendaftar ke Partai Nasdem.

BACA : HSM Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Banjar Di Nasdem

Dari data yang berhasil dihimpun, H Saidi Mansyur satu-satunya bakal calon bupati yang melamar ke Partai Nasdem dan yang lain melamar sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjar.

Kejelasan H Saidi Mansyur untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 telah diterima DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar dan telah diplenokan.

Selanjutnya, nama Bupati Banjar petahana ini telah dibawa ke DPW Partai Nasdem Kalsel untuk diteruskan ke DPP Partai Nasdem untuk mendapatkan surat rekomendasi atau SK.

BACA JUGA : NasDem Kalsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Tanggalnya

”Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilkada 2024 sudah tutup di DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar. Hasilnya sudah diplenokan dan hanya satu yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Banjar, yakni Pak H Saidi Mansyur,” jelas Asmadi Panitia Pendaftaran di DPD Partai Nasdem Kabupaten, Sabtu (11/5/2024) malam.

Tiga pendaftar atau pelamar lainnya untuk bakal calon Wakil Bupati Banjar, yakni Habib Idrus Al Habsyie, Akhmad Zacky Hafizie, dan H Yunani.

Sekadar mengingat, sebelumnya sejumlah nama juga menyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati Banjar. Diantaranya H Muhammad Rofiqi yang kini masih menjabat Ketua DPRD Banjar. Kemudian H Syaifullah Tamliha yang kini masih menjabat anggota DPR RI.

BACA LAGI : Incar Posisi Wabup Banjar, Kader PPP Ambil Formulir Pendaftaran Di Nasdem

Sementara itu, meski tak membuka pendaftaran, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar sudah punya 4 nama sebagai bakal calon Bupati Banjar, yakni H Rusli (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar), Sandi Fitriani Noor (Putra Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor), dr Diauddin, dan Ahmad Solhan.

Hingga berita ini diturunkan hanya Bupati Banjar petahana H Saidi Mansyur yang sudah jelas maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 melalui Partai Nasdem. Sementara yang lainnya masih belum jelas karena hanya disampaikan secara lisan dan belum ada melalui proses pendaftaran ke partai politik pengusungnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.