Pama Distrik BEKB Kembali Gelar Pelatihan Bisnis UMKM Binaan

0

PT Pamapersada Nusantara Distrik Bharinto Ekatama Biyangan (PAMA Distrik BEKB), kembali menggelar kegiatan pelatihan UMKM di Desa Benangin V, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara.

PROGRAM pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, dilakukan dengan tujuan memberikan pengembangan terkait UMKM, sehingga mendapatkan pengetahuan dalam pengembangan bisnis UMKM dan juga pemasaran produk nantinya.

“Program ini kami jalankan semata-mata untuk memberikan pelatihan kepada UMKM yang ada dan kami coba kembangkan, sehingga mampu untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Arif Setyo Nugroho selaku CSR Sect. Head Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, Sabtu (11/5/2024).

BACA: Pelatihan Alat Berat NPE di PT PAMA District BEKB Resmi Ditutup

Arif menjelaskan, program pelatihan ini berlangsung pada tanggal 16 April 2024, dengan jumlah 35 peserta calon UMKM binaan baru Pamapersada Nusantara Distrik BEKB.

“Semangat kita untuk terus memgembangkan UMKM lokal dan meningkatkan pendapatan masyarakat lokal melalui pengembangan program IGA (income generative activity) akan terus kita jalankan, sehingga mampu untuk memberikan peluang usaha untuk masyarakat sekitar dalam menjalankan usaha mikronya,” tegas Arif.

Semoga dengan adanya pelatihan yang diberikan ini mampu untuk mengasah skill peserta dan juga mampu memunculkan produk-produk unggulan dari UMKM lokal kita, sehingga bisa bersaing di pasar lokal maupun nasional.

“Program pengembangan dan peningkatan pendapatan masyarakat merupakan program wajib yang harus dilakukan, sehingga bisa membentuk kelompok UMKM binaan menjadi mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dari masyarakat itu sendiri,” tukas Arif Setio Nugroho.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.