Penjabat Sekretaris Daerah Serahkan LKPD 2023 Barito Utara

0

PENJABAT Sekretaris Daerah Barito Utara, Jufriansyah didampingi Inspektur Kabupaten Barut, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Muara Teweh, Plt Kaban BPKA, Perwakilan Dinas Pendidikan menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2023.

PENYERAHAN laporan keuangan ini kepada badan pemeriksa keuangan (BPK). Hal ini sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan pemerintah daerah, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Jumat (3/5/2024).

Jufriansyah mengatakan, penyerahan (LKPD) TA 2023 agar selanjutnya dapat segera dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, Pemerintah daerah berharap dapat mempertahankan Opini yang ke-10 kalinya, sebagai motivasi untuk selalu melakukan peningkatan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

BACA: Pemkab Barito Utara Sampaikan Capaian Kinerja 10 Program Prioritas Tahun 2023

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, M Ali Asyhar berharap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan baik, seperti kemudahan komunikasi dari para kepala daerah serta seluruh jajarannya untuk memberikan data dan keterangan yang diperlukan dalam proses pemeriksaan.

Hal ini agar pemeriksa BPK dapat melaksanakan tugas pemeriksaan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi nilai dasar BPK yaitu integritas, independensi dan profesionalisme.

Dikatakan, dengan dilaksanakannya penyerahan LKPD tersebut, maka BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci atas LKPD Unaudited TA 2023.

“Pemeriksaan atas LKPD dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam LKPD,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.