Tim Animal Rescue Banjarmasin Pasang Perangkap Buaya Di Sungai Pelambuan

0

MENANGGAPI kemunculan buaya di kawasan Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Tim Animal Rescue Banjarmasin mulai terjun ke lapangan.

DILAPORKAN, kawasan tersebut geger dengan kemunculan reptil air besar, berukuran 1,5 meter lebih tersebut, hingga viral di media sosial.

Sabtu (4/5/2024) siang, Tim Animal Rescue Banjarmasin pun terjun ke lokasi untuk melakukan pemantauan, dan juga melakukan pemasangan perangkap.

Perangkap yang di pasang berupa tali jerat yang diberi umpan. “Ada ayam hidup dan ayam mati yang dijadikan umpan,” ucap Annang Dwijatmiko, Kepala Tim Animal Rescue Banjarmasin saat diwawancarai di lokasi, Sabtu (4/5/2024).

BACA: Buaya Terlihat Muncul Di Sungai Pelambuan

Dengan dipasangnya perangkap ini, ia berharap bisa menarik buaya untuk muncul. Karena ada riak air dari ayam yang dilemparkan. “Tapi sejauh ini, meskipun umpan sudah berulang kali dilemparkan, belum ada tanda-tanda kemunculan buaya,” ucapnya.

Meski sudah berulang-ulang memancing munculnya buaya, namun upaya yang dilakukan sejak pagi hingga pukul 13.00 WITA, buaya masih belum juga muncul ke permukaan.

Terlepas dari kondisi tersebut, Annang meminta warga yang berada atau biasa menjalankan aktivitas di bantaran sungai bisa waspada dan berhati-hati. “Karena buaya ini disinyalir masih berada di kawasan (sungai) ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.