Partai Demokrat Barito Utara Bangun Koalisi Dengan Partai Nasdem PAN dan PKS

0

MENGEMBALIKAN berkas pencalonan di tiga partai, Akhmad Gunadi Nadalsyah mantap melangkah sebagai bakal calon bupati priode 2024- 2029.

BERSAMA dengan ratusan pendukung dan simpatisan, Agi melakukan pendaftaran kepada tiga partai politik, yakni Partai Nasdem, PAN dan PKS, pada Kamis (2/5/2024).

Sebelumnya, Agi beberapa hari lalu telah mengembalikan berkas pencalonan di PDIP, dan Partai Golkar.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Barito Utara, Hj Nety Herawati mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penjaringan bakal calon bupati Barito Utara.

“Kami tentunya dari partai Nasdem mendukung dan menerima dengan sepenuh hati untuk Akhmad Gunadi bisa berlaga pada Pilkada Barito Utara,” kata Hj Nety Herawati.

BACA: Gerdayak Dukung Akhmad Gunadi Nadalsyah Sebagai Bakal Calon Bupati Barito Utara

Dikatakannya, Agi panggilan akrab Akhmad Gunadi Nadalsyah, merupakan pendaftar yang pertama untuk bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Nasdem Barito Utara

Dijelaskannya juga, kegiatan ini akan berlanjut dan mengikuti proses yang ada di Partai Nasdem. Pada tanggal 7 Mei nanti akan memplenokan calon-calon yang mendaftar di partai Nasdem dan akan dikirim ke DPW dan akan di bawa ke DPP Partai Nasdem di Jakarta.

“Partai Nasdem mendukung penuh Akhmad Gunadi sebagai calon Bupati Barito Utara,” kata Nety didampingi sekretaris Hasanol Basri saat di rumah restorasi Nasdem.

Sementara itu, Akhmad Gunadi Nadalsyah mengatakan kunjungan yang dilakukan ini merupakan pendaftaran pertama kepada Partai Nasdem setelah dibukanya pendaftaran.

Agi juga mengatakan, hari ini merupakan hari yang spesial, karena merupakan awal yang baik dari Partai Demokrat Barito Utara dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai-partai politik yang lain.

Tentunya, Partai Demokrat sudah cukup untuk mengusung calon sendiri dengan jumlah kursi yang ada pada Pemilu Legislatif yang lalu.

BACA JUGA: Akhmad Gunadi Nadalsyah Serahkan Berkas Pendaftaran di Dua Partai

Tetapi Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini.

“Tujuan kita adalah untuk membangun koalisi ini yaitu In syaa Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif.

Agi juga mengatakan menyerahkan formulir pencalonan dan mohon ditindaklanjuti, apapun keputusannya nanti akan diterima dengan baik dan merupakan keputusan masing-masing pimpinan partai.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi kalimantan Tengah, H Nadalsyah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, anggota DPRD Barito Utara dan anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif 2024, pengurus partai dan kader dan simpatisan partai Demokrat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.