Pemkab Tabalong Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 2024 Kepada TNI/Polri

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah bersama Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian dan Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, menadatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

PENANDATANGANAN NPHD tersebut sebagai amanah untuk TNI/Polri agar dapat bersinergi dengan Pemkab Tabalong dalam melakukan pengamanan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, yang jumlah dana hibahnya sebesar Rp 6.770.664.000, pada Kamis (2/5/2024) di ruang kerja bupati setempat.

Hamida menyebutkan, dana hibah Rp 6,7 miliar untuk pengamanan ini yakni dengan rincian, Polres Tabalong menerima sebesar Rp Rp 4.178.514.000 dan Kodim 1008/Tabalong Rp 2.592.150.000.

“Sebagaimana ketentuannya, dana hibah ini hanya dipergunakan untuk membiayai pelaksanaan pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tabalong Tahun 2024,” sebutnya.

BACA: Polres Tabalong Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Diharapkannya, tugas pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI/Polri, mengawal pelaksanaan tahapan pilkada, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Tabalong tetap aman dan kondusif.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyampaikan, pihaknya akan berupaya dengan dan mempertanggungjawabkan anggaran yang diberikan negara dalam pengamanan pilkada.

Metode pengamanan pun akan ditingkatkan, dengan mendeteksi potensi-potensi kerawanan dengan berkasa pada Pemilu 2024 yang lalu. “Kami juga berharap warga bisa menyampaikan aspirasi dan jangan mudah terprovokasi berita yang tidak dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Di sisi lain, Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih menambahkan, bahwa pihaknya siap membantu Polri dalam mengamankan pilkada. “Jadi kegiatan kegiatan pengamanan tercapai dan pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman dan sukses,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.