Pemkab Barito Utara Laksanakan Koordinasi Dan Pemantapan Unit Kerja Kantor Keimigrasian

0

ASISTEN I Sekda Barito Utara, Eveready Noor didampingi Kepala Disnakertranskop UKM, H Mastur, Kepala Dinas Kominfosandi, Mochamad Ikhsan, AKS serta perwakilan dari Dinas PUPR dan OPD terkait lainnya melaksanakan koordinasi dan pemantapan Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian bersama rombongan perwakilan dari Kantor Imigrasi Palangka Raya.

KEDATANGAN rombongan yang terdiri dari Kepala Kantor Imigrasi, Mulyadi, Kasi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, I Wayan Putu Wiadnya beserta staff ini, sekaligus untuk meninjau secara langsung kondisi kesiapan gedung UKK Imigrasi Barito Utara, yang bertempat di jalan A Yani, Kamis (25/4/2024).

Eveready Noor menyampaikan, gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barito Utara saat ini telah siap digunakan meskipun ada beberapa bagian yang masih dalam proses renovasi.

BACA: Unit Kerja Kantor Keimigrasian Sudah Ada Di Kota Muara Teweh

“Untuk pelayanan sudah siap sedangkan untuk perangkat IT dan server akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kantor Imigrasi dan Diskominfosandi Barito Utara, perihal kebutuhan teknis apa saja yang diperlukan agar dapat menunjang pelayanan dan akan dikoordinasikan lebih lanjut juga dengan Dirgen Imigrasi Pusat. Selain itu, di sini juga disediakan mess untuk karyawan yang nanti bekerja di UKK Imigrasi Barito Utara,” jelas Eveready.

Mulyadi, selaku Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya menyebut, bahwa sarana prasarana di UKK Imigrasi Barito Utara sudah bagus. “Sarana prasarana sudah bagus, walaupun nanti ada beberapa yang masih perlu dibenahi bersama seperti fasilitas untuk penyandang disabilitas yang juga harus disediakan agar pelayanan publik dapat maksimal,” ungkapnya.

Selesai peninjauan, rombongan selanjutnya mengunjungi Kantor Diskominfosandi Barito Utara untuk melihat secara langsung ruang Network Operation Center (NOC) dimana nantinya fasilitas server dan perangkat jaringan yang terkait operasional sistem seperti mesin cetak paspor dan dukungan bandwith internet pada Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barito Utara akan disalurkan dari ruang NOC ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.