Pengurus ORARI Lokal Banjarmasin Masa Bakti 2024-2027 Dikukuhkan

0

KETUA ORARI Lokal Banjarmasin, Mahyuddin-YB7LV mengukuhkan pengurus ORARI Lokal Banjarmasin Masa Bakti 2024-2027, di Siring Balai Kota Banjarmasin, Kamis (25/4/2024).

PENGUKUHAN pengurus ORARI Lokal Banjarmasin tersebut, adalah sebagai pelaksanaan amanat hasil Musyawarah Lokal Banjarmasin yang dilaksanakan pada Maret 2024 yang lalu.

Turut hadir, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman-YF7ISN, Sekretaris ORARI Daerah Kalimantan Selatan, Husaini-YB7KE, ketua dan anggota DPP ORARI Lokal Banjarmasin, perwakilan Kodim 1007/Banjarmasin, perwakilan Polresta Banjarmasin, dan perwakilan Balmon Klas 2 Banjarmasin.

BACA: ORARI Kalsel Siap Lawan Hoax serta Siap Sukseskan Pemilu yang Aman, Damai, dan Sejuk

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mendukung ORARI sebagai wadah para penghobi komunikasi radio, dan untuk tetap menjadi penjaga frekuensi radio yang ramah dan progresif.

“Selalu berkomunikasi dengan baik, janganlah menyebarkan berita hoax. Dan terus menerus membina anak-anak muda agar juga jadi penghobi berkomunikasi melalui radio,” ujar Ibnu Sina.

“Sebab radio amatir atau ORARI ini, sangat penting sekali apabila terjadi musibah atau bencana alam,” sambungnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi para pengurus ORARI Lokal Banjarmasin yang baru saja dilantik. Teruslah patriot, serta menjalin hubungan dan menjadi mitra Pemerintah Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Banjarmasin, Mahyuddin-YB7LV kepada awak media mengucapkan rasa syukurnya. “Pertama, saya ucapkan alhamdulillah, pada hari ini kita sudah melaksanakan pelantikan pengukuhan pengurus,” ujarnya.

BACA JUGA: Geliat Jual Beli Perkakas Radio Amatir, Bertahan di Tengah Canggihnya Zaman

“Sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Walikota H Ibnu Sina, kami akan melaksanakan sebaik-baiknya dan terus menerus memberikan pembinaan kepada warga masyarakat, bagaimana caranya berkomunikasi yang baik dan benar, dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax,” bebernya.

Disebutkannya, jumlah anggota ORARI di Kota Banjarmasin sebelumnya sebanyak delapan ratusan orang. “Namun saat ini dikarenakan izinnya sudah mati, maka saat ini yang aktif sekitar 6 ratusan orang saja. Jadi kami harapankan kepada kawan-kawan yang callsignnya mati, bisa dihidupkan lagi. Nanti akan kami bantu untuk memprosesnya,” ungkapnya.

“Harapan kami, kedepannya ORARI Lokal Banjarmasin lebih baik lagi, dan terus menerus menjalin hubungan silaturahmi kepada seluruh anggota ORARI,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.