DPMD Tanbu Sambut Kunjungan DPMD Balangan

0

DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan, berkunjung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu (Tanbu), pada Jumat, (19/4/2024).

KEDATANGAN rombongan Dinas PMD Balangan disambut Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir bersama jajarannya, di kantor DPMD Tanbu.

“Kunjungan kami ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu untuk studi tiru cara pemberian pesangon bagi kades yang purna tugas dan program lainnya,” ucap Sekretaris DPMD Balangan H Bejo Progoyo.

BACA JUGA: Dishub Tanbu Siapkan Pengamanan Khusus di Pesta Mappanre Ri Tasie

Pihaknya berupaya memaksimalkan dan memahami hasil studi tiru di Tanbu, sebab akan menerapkannya di Balangan.

Kapala DPMD Tanbu, Samsir menyambut baik kunjungan Dinas PMD. “Kami sudah memaparkan dasar pemberlakuan UU dan Peraturan Bupati tersebut,” tuturnya.

Ia memastikan, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah melaksanakan pemberian kepada kepala desa yang purna tugas,” tambah Samsir.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Targetkan Ratusan Ribu Pengunjung Hadiri Mappanre Ri Tasie

Kini Pemkab Tanbu sudah memberikan dana purna bakti bagi kepala desa sejak 2018-2022 sebesar Rp20 juta dan 2023 hingga sekarang kini sebesar Rp50 juta.

Pemberian dana dimaksud sebagai apresiasi atas pengabdian kepala desa setalah purna tugas. Melalui anggaran ADD dialokasikan oleh desa untuk pendanaannya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.