Dishub Tanbu Siapkan Pengamanan Khusus di Pesta Mappanre Ri Tasie

0

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyiapkan pengamanan khusus menyambut artis dan tamu undangan pesta Mappanre Ri Tasi’e.

PENGAMANAN dan pergerakan masuk dan keluar kendaraan di lokasi Mappanre ri Tasi’e telah disiapkan oleh Dishub, termasuk pengamanan kedatangan Bupati Tanah Bumbu, artis, dan tamu undangan lainnya. “Yang pasti pengamanan sudah menjadi bagian dalam acara tersebut,” ucap Setia Budi, Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA: Wabup Tanbu Silaturahmi Bangun Kebersamaan di Desa Pandan Sari

Berkaitan dengan jalur jalan sekitar acara, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, H Setia Budi, mengatakan pihaknya bersaman Polres Lantas, TNI, Satpol PP dan Damkar, akan mengatur dan memetakan semua jalur-jalur pesta Mappanre Ri Tasi’e.

Dishub juga menyiapkan posko pengamanan sebanyak 5 titik lokasi agar arus lalu lintas mudah dipantau dan diurai saat terjadi kemacetan. “Ada sekitar 5 titik posko dan menyiapkan 50 persenil untuk pengamanan,” ujarnya.

BACA JUGA: Bahas Persiapan Gelaran MAPPANRE RI TASIE di Tanbu

Acara Mappanre Ri Tasi’e rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar pada 20 April 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Tanbu, Syamsuddin, memastikan, acara sudah dimilai pada 17 April 2024, tetapi akan dibuka secara resmi pada 20 April 2024 oleh Bupati HM Zairullah Azhar.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Paparkan Capaian Pembangunan Tanbu

Pesta Mappanre Ri Tasi’e berlokasi di area Pantai Pagatan, menghadirkan artis Jakarta, penceramah agama, lomba seni, dan berbagai pameran menarik sampai puncak acara, dan berakhir 4 Mei 2024. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.