Isra Miraj, Bupati Banjar Ajak ASN Bekerja Dan Berkarya Dengan Niat Ibadah

0

LANTUNAN ayat suci Al Quran oleh Guru Fahrin mengawali peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H, yang digelar Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura Senin (5/2/2024).

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, bersyukur dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam peringatan Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

“Semua yang berhadir semoga mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT dan banyak teladan dari Baginda Nabi Muhammad SAW untuk diikuti,” harap Saidi.

BACA : Lantik 2 Pejabat, Ini Pesan Bupati Banjar

Dikatakan, peringatan Isra Miraj ini menjadi media mempererat persatuan dan kesatuan jajaran Pemkab Banjar serta lebih menyempurnakan ibadah dan akhlak, sehingga bisa bekerja dan berkarya dengan niat ibadah untuk membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik lagi.

Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi dari Hauthoh Hadramaut Yaman dalam tausiahnya menjelaskan, peristiwa Isra Mikraj sebagai hadiah dari Allah SWT pada tahun kesepuluh kenabian.

“Allah SWT ingin menggembirakan Nabi Muhammad dengan peristiwa Isra Mikraj ketika sedang berduka, dalam waktu bersamaan beliau ditinggal dua sosok yang paling dicintainya yaitu Khadijah istri Nabi Muhammad SAW dan paman sekaligus pelindungnya Abu Thalib,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Dan Kendaraan Dinas Untuk Pambakal

Ia juga menjelaskan sebelum peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW juga mendapat cobaan dan gangguan luar biasa dari kafir Quraisy sehingga Allah SWT ingin menenangkan hati Nabi Muhammad SAW.

“Dari sini dapat diambil pelajaran bagi siapapun yang ditimpa musibah atau masalah urusan dunia yang menjadi hambatan bagi dirinya menjadikan hati berkeluh kesah agar mengikuti Nabi Muhammad SAW dengan memakai sifat sabar sehingga dapat memperoleh jalan keluar dari permasalahan dan pahala,” jelas Habib Abdurrahman.

Diakhir tausiahnya, Guru Fahrin mengajak semua muslim berkewajiban berada pada jalan yang benar dan lurus dengan mengikuti ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad SAW yang diajarkan oleh para guru.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi, Sekda HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Direktur Perusda, para alim ulama dan habaib serta ASN lingkup Pemkab Banjar.(jejakrekam)

Penulis Riza/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.