Distribusi Tersendat, Harga LPG di Balangan Tembus Rp 40 Ribu Per Tabung

0

DINAS Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan menyebut langkanya Liquified Petroleum Gas (LPG) tiga kilogram karena adanya kendala distribusi dari agen.

“KELANGKAAN ini mungkin karena adanya kendala dari segi distribusi, tetapi kami akan memastikan lagi dan mengupayakan agar keberadaan LPG tiga kilogram bisa dengan mudah tersalurkan ke warga,” kata Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilisasi Harga Disperindag Balangan Riza Kurniawan.

Riza mengungkapkan, pihaknya juga masih belum memastikan seperti apa kondisi di pasaran terkait kelangkaan gas LPG tiga kilogram ini.

BACA : Saniyati Mengeluh Harga LPG 3 Kg Meroket Naik, Pedagang Sebut Stok Di Pangkalan Kosong

Namun menurut dia, biasanya ketika terjadi kelangkaan karena adanya kendala dari Pertamina menuju pangkalan saat dalam proses distribusi.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat dapat bersabar, karena pemerintah daerah terus berupaya menstabilkan distribusi agar gas LPG tiga kilogram ini pendistribusiannya kembali normal seperti biasa.

Terpisah, Septyawati yang juga seorang pedagang mengungkapkan beberapa waktu terakhir ini gas LPG tiga kilogram memang sangat langka di toko-toko yang biasa menjual gas melon tersebut.

BACA JUGA : Harga LPG Subsidi 3 Kg Tetap, Pertamina Pastikan Penyesuaian Hanya Untuk LPG Non Subsidi

“Akhir-akhir ini gas subsidi sangat langka, bahkan kalau pun ada harganya bisa tembus hingga Rp 40 ribu per tabungnya,” ungkap Septyawati.

Oleh karena itu, Septyawati sangat berharap peran dari pemerintah daerah untuk langsung turun tangan dalam menangani masalah ini karena dia setiap harinya menggunakan gas LPG tiga kilogram tersebut untuk memasak.(jejakrekam)

Penulis Riza/InfoPublik
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.