Ambo Sakka: Prestasi Tanbu Luar Biasa

0

PEMKAB Tanbu menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) tentang kepatuhan pelayanan publik.

BUPATI HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka menerima langsung penghargaan tersebut pada Rabu (17/1/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, dan diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Hadi Rahman.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Serahkan LHP Kepatuhan Belanja Daerah ke BPK RI

“Ombudsman merilis hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023, Tanah Bumbu salah satu pemerintah daerah yang masuk zona hijau kategori A dengan nilai 88,68 atau memperoleh opini kualitas tertinggi dan tinggi di tahun 2023 di bandingkan 2022,″  ujar Sekda Tanbu Ambo Sakka.

Diantaranya, layanan memberikan kontribusi adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan nilai 92,11 zona hijau kategori A.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Serahkan LHP Kepatuhan Belanja Daerah ke BPK RI

Dinas Sosial 90,37 zona hijau kategori A, Puskesmas Darul Azhar dengan nilai 89,45 kategori A masuk zona hijau.

Dinas Pendidikan, Puskesmas Batulicin dan DPMPTSP masing-masing zona hijau dengan kategori B. “Prestasi yang diraih ini sangat luar biasa,” tutur Ambo Sakka.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Serahkan LHP Kepatuhan Belanja Daerah ke BPK RI

Pemkab Tanbu bertekad, pada 2024 meningkatkan predikat yang tertinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel). “Mudah-mudahan nantinya masuk 10 besar secara nasional,” paparnya.

Upaya dilakukan mencapai target nasional, yakni dengan cara mendongkrak nilai kepatuhan kategori B menjadi A. Membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) DPMTSP Tanbu, dan pembenahan pelayanan di satuan kerja Pendidikan, Kesehatan, dan Puskesmas. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.