Disdik Tanbu Gelar Validasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan

0

DINAS Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rekonsiliasi atau Validasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

KEPALA Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin, melalui Kabid PTK Suryono membuka kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Sekolah dan Guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Tanbu, di Pendopo Serambi Madinah, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA: Dinsos Tanbu Kembali Salurkan Bansos Akhir Tahun

Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin, melalui Kasi PTK (Pendidik dan Tenaga Pendidikan) jenjang SD, Andi Adam, menjelaskan, kegiatan ini untuk memetakan sekaligus menghitung jumlah pegawai yang ada di sekolah.

“Kini, banyak sekolah di Tanbu yang memberikan data terkait jumlah pegawai atau guru yang tidak sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, akibat saat penyusunan pengajuan pegawai negeri atau P3K. “Jumlah dibutuhkan tidak sesuai dan tidak valid data yang diminta Disdik Tanbu ke sekolah,” tandasnya.

BACA JUGA: Hidmeteorologi, BPBD Tanbu Luncurkan Cewe Medsos

Diharapkan, sambungnya, pemahaman kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, terwujud, sebab penting data dibutuhkan Disdik Tanbu, terhadap pemetaan, dan perhitungan jumlah guru.

Untuk itu, Ia meminta, formulir yang diberikan Disdik Tanbu, diisi tenaga pendidik sebagai sebuah data penting pengadaan P3K ke depan.

 “Jangan sampai saat pengadaan P3K tidak sesuai dengan kondisi dibutuhkan. Apalagi kebanyakan merasa kurang jumlah formasi didapatkan, akibat data tidak sesuai kebutuhan,” bebernya.

BACA JUGA: Dinkes Tanbu Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

“Jadi sekolah dapat melakukan pengisian data pendidik dan tenaga kependidikan dengan teliti dan seksama sesuai dengan kenyataan di lapangan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.