Dispersip Tanbu Buka Program ‘Perpustakaan Seru’

0

MENINGKATKAN indeks literasi masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu (Tanbu) membuka program ‘Perpustakaan Seru,’ Talkshow, dan Film edukasi, Jumat (8/12/2023).

KEPALA Dispersip Yulia Rahmadhani melalui Sekretaris, Muhammad Saleh, mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat (ILM) Dispersip mengadakan ‘Perpustakaan Seru.’

BACA JUGA: Dinkes Tanbu Rapat Evaluasi Program Kabupaten Sehat 2023

‘Perpustakaan Seru’ merupakan program Dispersip yang terdiri dari tim yang turun ke lapangan dengan kegiatan game.

Sebelum anak-anak dibekali sosialisasi meminjam atau membaca buku sebagai syarat, kemudian dilanjutkan dengan permainan game.

BACA JUGA: Bappelitbang Tanbu Launching Sistem Riset dan Inovasi

Murid tingkat SMA sederajat diberikan program program talkshow dengan menggandeng Duta Baca.

Ia mengatakan program ‘Perpustkaan Seru’ belum bisa dijangkau semua sekolah yang ada di Tanah Bumbu, Dispersip hanya memprioritaskan sekolah-sekolah yang meminta untuk dikunjungi.

Selain itu, Dispersip menyediakan studio mini berkapasitas 80 orang, menyajikan film-film edukasi bagi anak-anak untuk menambah wawasan mereka.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Hadiri Rakornas ‘Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan’

“Semua lapisan masyarakat Tanah Bumbu, manfaatkan perpustakaan ini. Pemerintah sudah berupaya menyediakan fasilitas, tinggal dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.