Jumat Berkah, Paman Birin Ziarah Ke Makam Datu Kalampayan Dan Serap Aspirasi Warga

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor, atau sering disapa Paman Birin, melakukan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari/Datu Kalampayan, di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Jumat (3/11/2023) pagi.

SUDAH menjadi rutinitas bagi Paman Birin, pada setiap waktu selalu melakukan ziarah ke makam wali Allah, serta bersilaturahmi ke para ulama dan habib. Tidak hanya yang ada di Kalsel saja, di provinsi lain seperti Pulau Jawa, Sulawesi hingga Sumatera, juga dilakoninya.

Selepas shalat Subuh, Paman Birin yang didampingi Guru Supian Al Banjari beserta rombongan lainnya, tiba di kubah Datu Kalampayan.

BACA: Doakan Banua, Paman Birin Ziarah Ke Makam Habib Husein Luar Batang

Dibimbing oleh Guru Supian, Paman Birin beserta rombongan memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk keselamatan warga Banua.

Selepas ziarah di makam Datu Kalampayan, Paman Birin kemudian melanjutkan menemui warga Tunggul Irang dan Bincau Muara.

Meski sekedar duduk di warung atau juga di pelataran rumah warga, kedatangan Paman Birin ini disambut gembira warga. Selain bisa bersilaturahmi langsung dengan warganya, Paman Birin bisa dengan langsung menyerap aspirasi warga.

“Alhamdulilah, Jumat pagi ini ulun berkesempatan ziarah, dan bisa bersilaturahmi dengan warga. Banyak yang ulun terima dari masukan warga, In Syaa Allah akan kita perhatikan,” kata Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.